Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Senin, 29 Oktober 2018

Mazda 6 Terbaru Berhasil Cetak Nilai Tinggi Saat Uji Tabrak


Mazda 6 keluaran 2018 baru-baru ini melakoni uji tabrak yang dilakukan oleh EuroNCAP. Berdasarkan tes tersebut, mobil baru itu berhasil meraih nilai 5 dari 5 bintang. Dengan kata lain, Mazda 6 2018 bisa dibilang mampu meminimalisir risiko yang akan diterima pengendara dan penumpangnya saat terjadi kecelakaan. 
Kesuksesan Mazda 6 2018 adalah rangka bocy SkyActiv yang mampu menyerap dampak benturan dengan baik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan i-ActivSense guna membantu pengemudi untuk mengidentifikasi potensi risiko tabrak.
Untuk urusan keselamatan, Mazda 6 memang dibekali dengan segudang fitur, sebut saja ABS, EBD, BA, Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS). Selain itu, sedan ini juga diengkapi Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), dan Lane-Keep Assist System (LAS)
Di Indonesia, Mazda 6 ditawarkan dalam 2 model, yaitu Estate seharga Rp554,8 juta dan Sedan Rp649,8 juta (OTR Jakarta). Keduanya memiliki mesin yang sama, SkyActiv-G 4-silinder inline DOHC 2.488cc.
Selain memperhatikan keamanan, sektor kenyamanan pun tak luput dari perhatian. Buktinya, Mazda 6 2018 memiliki jok yang didesain dengan postur natural manusia saat duduk. Mobil ini juga memiliki head-unit display 8 inci dan Active Driving Display yang membuat pengemudi mampu menerima informasi-informasi penting dalam berkendara.
Sumber:otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar