Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Minggu, 11 November 2018

Pilihan Kendaraan Niaga, Pilih Suzuki Carry, daihatsu Gran Max atau Wuling Formo?


Kehadiran Wuling Formo di Indonesia menambah banyak pilihan bagi konsumen di segmen pasar kendaraan niaga. Tapi mobil blind van pabrikan China ini juga menjadi pesaing bagi pemain lama, seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.
Ketiganya pun kini bertarung untuk diperebutkan konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk usaha. Untuk Gran Max, Daihatsu juga menghadirkan varian penumpang dan blind van. Yang paling membuatnya berbeda adalah sliding door.
Sedangkan Carry dan Wuling Formo tidak. Daihatsu Gran Max juga memiliki dua pilihan mesin berbeda, yaitu 1.300 cc dan minibus 1.500 cc. Hal ini pula yang membuat daya mobil ini dianggap masih tergolong tangguh dan bisa menawarkan kesan mobil MPV.
Beberapa fitur yang ada pada Daihatsu Gran Max antara lain fuel lid opener, molded head lining, desain bodi semi bonnet, sliding door, front sliding seat, dan door arm rest.
Namun perlu diketahui, sebelum kemunculan Gran Max pada 2007, Daihatsu terlebih dahulu menghadirkan Zebra.
Tapi soal daya tahannya, Suzuki Carry terbilang paling awet. Bahkan, saking popularnya, angkutan umum banyak juga menggunakan Suzuki Carry.
Banyak pengusaha otomotif yang mengklaim, jika kendaraannya digunakan untuk armada angkutan umum, maka itu adalah bukti ketangguhan akan produknya.
Untuk fitur yang ditawarkan pada mobil ini memang tergolong standar seperti radio AM/FM, pemutar CD, soket USB, dan takometer. Sedangkan model varian tinggi juga telah dihadirkan smart access card entry dan perangkat anti maling, serta child safety locks.
Ketiganya pun dibanderol dengan harga yang beragam. Daihatsu Gran Max dipasarkan mulai pada kisaran harga Rp 155,375 juta hingga Rp 171,375 juta. Sementara Suzuki Carry Real Van dilego seharga Rp 152 juta. Sedangkan Wuling Formo berada pada kisaran harga Rp 135,8 juta hingga Rp 136,8 juta.
Sumber:otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar