Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Selasa, 04 Agustus 2020

Boyong Pulang Mobil Toyota Mewah Biaya Murah, Begini Caranya

  

Memiliki kendaraan kini sudah menjadi kebutuhan utama. Namun, apa jadinya bila budget yang dimiliki sangat terbatas? Mewujudkan hal ini cukup sulit, sekalipun harus mengambil program leasing. Guna mengatasinya, Toyota menghadirkan solusi berupa layanan berlangganan mobil, bernama Kinto, produk garapan PT Toyota Astra Financial Services (TAF).

Berbeda dengan penyewaan mobil, Kinto menawarkan beragam keuntungan. Cocok bagi pengusaha yang mencari kendaraan operasional, maupun kalangan pribadi. Benefit paling menarik adalah unitnya adalah mobil baru, juga dengan biaya bulanan dan totalnya, lebih murah ketimbang pembiayaan biasa,. Bahkan konsumen dapat memperoleh model yang lebih mewah dengan pengeluaran sangat terjangkau. Tentunya tak ada uang muka yang harus dibayarkan.

Sebelum membahas lebih jauh soal hitungan, adapun kelebihan lain adalah layanan menyeluruh. Pelanggan yang berlangganan tidak perlu dipusingkan soal perawatan. Cukup datang ke authorized dealer terdekat tanpa mengeluarkan dana apapun. Begitu juga urusan pajak, prosesnya dibantu cabang TAF. Ini masih ketambahan asuransi yang bisa dinikmati cuma-cuma, mencakup TPL (Third Party Liability), PA (Personal Accident), RFE (Riot, Flood, and Earthquake).

Bahkan disediakan mobil pengganti bila unit yang digunakan mengalami kerusakan atau diperbaiki lebih dari 24 jam. Kinto pun dapat diakses mudah karena memanfaatkan platform online dengan jaminan harga sama di semua lokasi (saat ini baru berlaku di sekitar Jabodetabek).



Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan? Kita ambil contoh Avanza Veloz varian 1.3 G bertransmisi otomatis. Bila membeli secara kredit dengan tenor 36 bulan, pelanggan harus mengeluarkan dana Rp 29,3 juta (20% dari harga jual) untuk uang muka. Sementara bulanannya Rp 7,117 juta. Jika dihitung uang tambahan selama 3 tahun, segini hitungannya. Servis berkala sekitar Rp 18,28 juta, penggantian ban Rp 3,84 juta dan pembaruan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan asumsi pajak progresif mobil kedua sebesar Rp 12,177 juta. Berarti total yang dikucurkan Rp 321 jutaan.

Nilai segitu jauh lebih mahal ketimbang mengambil Rush 1.5 S AT TRD dari Kinto. Ya, pelanggan bisa mendapat mobil berspesifikasi lebih mumpuni dengan memakai Kinto. Cukup keluarkan biaya Rp 6,056 juta sebagai deposit awal. Uang dapat dikembalikan pada akhir masa berlangganan. Kemudian tiap bulannya dikenakan Rp 6.661.600. Servis berkala, penggantian ban, aki dan STNK tak ada ongkosnya. Total bujet dikucurkan Rp 239.817.600 juta. Terpaut sampai Rp 80 jutaan dengan Avanza Veloz 1.3 G AT. Anda pun terbebas dari kekhawatiran dan kerepotan mengurus tetek bengek lain. (ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar