Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Sabtu, 24 Oktober 2020

Pabrik Mobil Listrik Lucid Senilai Rp 5.000 Triliun bakal Dibangun di Jeddah

 

Mobil listrik Lucid Motors (Lucid Motors)

Mobil listrik Lucid Motors (Lucid Motors)

TEMPO.COJakarta - Lucid Motors Inc. serius membahas bersama Sovereign Wealth Fund (SWF) Arab Saudi untuk membangun pabrik mobil listrik di dekat Kota Jeddah.

Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi dikabarkan menawarkan dana investasi sebesar 360 miliar dolar AS (sekitar Rp 5.088,7 triliun) meski bisa saja berubah.

Bloomberg melaporkan bahwa jika rencana bisnis itu berjalan maka itu akan menjadi langkah baru bagi Lucid Motors, produsen mobil listrik yang berbasis di California, untuk mencoba peruntungan di Timur Tengah.

PIF dan Lucid mempertimbangkan lokasi pabrik mobil listrik selain Jeddah, seperti Kota Neom di sebelah barat laut Arab Saudi.

Lucid adalah perusahaan rintisan AS yang dipimpin Peter Rawlinson. Dia bekas Kepala Teknis Tesla untuk memproduksi sedan Model S.

Lucid telah mengumumkan rencana merilis sedan listrik seharga 169.000 dolar AS (sekitar Rp 2,3 miliar) dengan daya jelajah 805 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Lucid Motors juga membangun pabrik mobil listrik di Arizona dan siap mengirimkan mobil tersebut pada kuartal II 2021 untuk pelanggan di AS.

Pada 2022, Lucid Motors berencana merilis sedan listrik yang lebih murah seharga 75.000 (Rp 1,06 miliar). Kemudian perusahaan akan memproduksi mobil SUV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar