Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Selasa, 06 Oktober 2020

Siap Pasarkan Mobil Listrik, Toyota Bangun EV Ecotourism di Bali

 

Toyota Coms bertenaga listrik murni. (Toyota Indonesia)

Toyota Coms bertenaga listrik murni. (Toyota Indonesia)

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Motor berencana menambah line-up kendaraan elektrifikasi dengan memasarkan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV).

Line-up ini melengkapi jajaran mobil elektrifikasi yang sudah dipasarkan selama ini seperti Toyota Prius Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid, dan Lexus LS Hybrid. Sayang, Toyota belum membeberkan mobil listrik apa yang bakal diboyong ke Indonesia.

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 18 November 2020.

Selain rencana untuk memasarkan mobil listrik murni, Toyota juga bekerja sama dengan ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali. Ini menjadi kota ketiga setelah sebelumnya Toyota juga membangunnya di Okinawa, Jepang, dan Bangkok, Thailand. 

Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali.

Harapannya, kata dia, agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk kendaraan Fleet Taxi, harapannya semakin banyak lagi orang yang dapat merasakan pengalaman dengan kendaraan elektrifikasi.

“Dengan berbagai pendekatan yang berbeda ini dan dengan tujuan untuk makin melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi, kami percaya bahwa setiap lapisan masyarakat dapat memiliki kesempatan untuk merasakan dan menggunakan kendaraan elektrifikasi ini dapat dilakukan secara optimal baik melalui kepemilikan, experience dengan kendaraan umum seperti di PHEV, maupun mencoba di Ecotourism yang kami saat ini sedang kami siapkan di Bali,” kata Anton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar