Menyajikan Informasi Tentang Lifestyle, Entertainment, dan Komunitas

Senin, 17 Juli 2017

TKCI Goes to Gorontalo, Berhasil Melalui Berbagai Rintangan di Jalan Raya




 
Di tahun 2015 ini, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) kembali menggelar rangkaian agenda touring sebagai salah satu aktivitas yang selalu digelar untuk mempererat kebersamaan para anggota club. 

Setelah tour pada bulan April lalu, dengan rute Manado- Kotamobagu-Manado, pada bulan Mei tepatnya tanggal satu hingga tiga kembali digelar dengan rute Manado-Kotamobagu-Dumoga-Gorontalo-Kotamobagu.

Lokasi start bertempat di PT Hasjrat Abadi, cabang Boulevard dengan tajuk "TKCI Goes to Gorontalo 2015". 

Tour yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh 27 kendaraan yang sebagian besar terdiri dari Mobil Kijang Kotak Toyota. 

Meski memiliki medan yang cukup berat, dikarenakan akses jalan Pantai Selatan menuju Gorontalo yang rusak parah, namun beberapa anggota tour TKCI berhasil tiba di Gorontalo dengan memakan waktu sekitar 13,5 jam. 

"Memang rintangan tour pada bulan ini cukup menantang. Apalagi banyak kendaraan kami yang dikategorikan sebagai kendaraan ceper. Sebanyak tiga kendaraan tidak dapat meneruskan perjalanan karena mengalami kecelakaan beruntun di daerah Tumpaan Amurang. Namun kondisi pengemudi dalam keadaan baik-baik saja," kata Marvel Rumajar SE MSi selaku Ketua Harian TKCI Manado
Pemandangan yang indah di Kabupaten Bone Bolanggo menjadi pengalaman yang berkesan bagi para anggota tour.

Kedatangan mereka pun sudah ditunggu-tunggu oleh Toyota Kijang Club Gorontalo (TKCG) di Pelabuhan Ferry. Sambutan begitu meriah diberikan kepada anggota tour TKCI diiringi konvoi saat memasuki Kota Gorontalo sekitar pukul 23.30 WITA. 

"Tepat tanggal dua Mei kami mengunjungi Benteng Otanaha dan Kantor Gubernur Gorontalo yang dikawal langsung dari Patwal Polda Gorontalo hingga malam ke Menara Liberty Limboto mengelilingi kota yang dihiasi kendaraan Bentor (Bendi Motor), berputar di taman taruna dan berakhir di GSC Gorontalo," jelasnya.

Lanjut Marvel, melihat animo anggota TKCI Manado yang begitu antusias dalam touring, maka rencananya mereka akan kembali melaksanakan touring yang lebih jauh lagi yaitu Palu-Tanah Toraja dan Makasar, ujar Maikel Pinontoan selaku Ketua Bidang Touring dan Wisata TKCI Manado.

"Pada touring berikutnya kami akan lebih berhati-hati dalam memilih rute. Sehingga insiden kecelakaan tidak terjadi lagi. Kebetulan di Gorontalo sudah ada Prospek TKCI Gorontalo, mudah-mudahan dapat bergabung dalam touring berikut," ujarnya.

Dewi Weenas, selaku sekretaris menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan tour TKCI.

"Tak lupa saya sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Manado GSV Lumentut, Hasjrat Abadi Manado, IMI Sulut, Dirlantas Polda Sulut, Dirlantas Polda Gorontalo, Dir Pam Obvit Polda Sulut dan Jun Speed," tutupnya mengakhiri pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar